Strategi Polisi Capai Target Kekebalan Komunal

KBRN, Tangerang: Eks Gedung  Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dijadikan pusat lokasi vaksinasinasi dan bhakti sosial oleh Akpol Batalyon Wiratama angkatan 97 secara serentak pada 34 Polda se-Indonesia dan tiga negara tetangga. 

Acara yang langsung dihadiri Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu menyasar warga debgan target sebanyak 63.400 orang. 

"Ini adalah strategi Polri dalam mendukung program penerintah dalam herd imunity (kekebalan komunal, Red) Covid-19 yang digelar di 34 Polda jajaran dan tiga negara tetangga yakni, Malaysia, Saudi Arabia dan Turki," ungkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (20/9/2021). 

Dalam kesempatan ini, Listyo, mengingatkan jajaran Kepolisian terus bekerja optimal membantu pemerintah dalam rangka pengendalian Pandemi Covid-19 diantaranya melalui penerapan kebijakan PPKM level 1 hingga 4 diseluruh Indonesia.  

Strategi pengendalian, lanjutnya, diharapkan betul-betul dikawal sehingga efektif, bukan hanya dari sisi angka penurunan kasus Covid-19, melainkan juga jalannya pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

“Bagaimana kita kembali menuju ke kehidupan normal dan mengembalikan ekonomi yang sempat menurun karena situasi Covid-19. Ini menjadi tantangan kita dan menjadi kebijakan pemerintah untuk mengatur antara gas dan rem agar seimbang,” paparnya. 

Adapun total vaksinasi yang ditarget dalam kegiatan ini sebanyak 63.400 dosis vaksin. Terdapat pula sebanyak 36.350 item dengan rincian, paket sembako sebanyak 33.353 pax, bantuan voucher kuota internet untuk pelajar, santri dan guru sebanyak 1.997 voucher, serta bantuan voucher belanja 100.000 sebanyak 1.000 voucher kepada masyarakat kurang mampu, yatim piatu dan disabilitas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00