FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Akpol 91 dan GMNI Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara Massal yang Digelar Alumni Akpol Angkatan 1991 dengan GMNI di Gor Rawamangun, Jakarta Timur (Dok RRI/Josua Sihombing)
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Massal di Gor Rawamangun, Jakarta Timur (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Ribuan warga antusias mengantre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang digelar Polri melalui alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 yang bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gor Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu 31 Juli 2021. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan saat meninjau pengamanan jalannya vaksinasi yang diberikan secara cuma-cuma. 

"Jadi alumni Akpol 91 bekerjasama dengan GMNI mengadakan kegiatan ini (vaksinasi). Targetnya akan mengalokasikan 1000 orang hari ini," kata Kombes Pol Erwin kepada RRI.co.id dan sejumlah awak media lainnya di lokasi, Jakarta, Sabtu (31/7/2021). 

"Kami mengamankan kegiatan ini agar berlangsung dengan aman dan tertib serta lancar" ujarnya lagi. 

Tidak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 sebagai pemenuhan target terbentuknya herd imunity (kekebalan kelompok) itu juga memberikan bantuan kepada masyarakat ditengah pelaksanaan PPKM level 4. 

Sementara itu, untuk masyarakat yang hendak mengikuti program vaksinasi Covid-19 itu dijelaskan Kombes Pol Erwin tanpa adanya persyaratan umum, tetapi diwajibkan mengikuti alur proses screening (pemeriksaan) awal sebelum divaksin. 

Dengan demikian seluruh masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut, hanya perlu melakukan pendaftaran melalui sistem online ataupun langsung mendatangi lokasi vaksinasi. 

"Langsung on the spot ada juga yang sudah mendaftar online," pungkas Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00