Tersangka Pembunuhan Sempat Berpindah-pindah

Polda Riau Rilis penangkapan pelaku pembunuhan wanita dalam septic tank.

KBRN, Pekanbaru: Tersangka pembunuhan Siti Hamidah sempat berpindah-pindah usai membunuh istrinya dan menguburkan di dalam septic tank depan rumahnya di Perumahan Griya Sakti, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. 

Tersangka sempat kabur ke kampung halamannya di Bukittinggi, Sumatera Barat pada 30 Mei lalu. Dirinya dijemput sang adik untuk kembali menemui keluarganya dengan mengendarai sepeda motor. 

"Tersangka membawa sepeda motor korban ke Bukittinggi. Di sana bertemu orang tuanya, kemudian ibunya diberi cincin milik korban serta mantan istrinya. Handphone korban juga diberikan kepada mantan istrinya," jelas Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam keterangan persnya di Mapolda Riau, Rabu (23/6/2021). 

Selanjutnya tersangka berangkat ke Jakarta dan menemui teman wanitanya. Tim kepolisian kemudian mengejar tersangka ke Jakarta namun hasil nihil. 

"Tersangka lalu ke Pati, Jawa Tengah. Tim sudah mengendus keberadaan tersangka hingga mengikuti ke Nganjuk Jawa Timur," ungkap Kapolda. 

"Lokasi penangkapan ada di sebuah gudang kelapa. Tujuan tersangka ingin bekerja di sana agar tidak terendus polisi keberadaannya," lanjut Irjen Agung. 

Tersangka kemudian ditangkap pada Selasa (22/6/2021) kemarin. Selanjutnya proses hukum akan diserahkan ke Polres Kampar. 

Seperti diberitakan, jasad Siti Hamidah ditemukan dalam lubangan septic tank di depan rumahnya pada 8 Juni lalu. Korban sempat dinyatakan hilang sejak 21 Mei lalu

Diketahui korban tewas dengan kondisi hamil 24 minggu. Ironinya tersangka pembunuhan suami korban berinisial AIP yang baru dinikahinya selama satu tahun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00