FOKUS: #PPKM MIKRO

Tiga Pilar Cipinang Cempedak Tindak Pelanggar PPKM

Koramil 01/Jatinegara bersama tiga pilar Kelurahan Cipinang Cempedak melaksanakan kegiatan penegakan PPKM Mikro di lokasi Restoran, Kedai kopi Gedung TAMAN SARI THE HIVE  RT.04/011, Jalan D.I. Panjaitan Kav 4/5 Cawang, Jatinegara, Jakarta timur, Senin, 21 Juni 2021 (Dok. Istimewa/Kodim 0505/Jakarta Timur)

KBRN, Jakarta: Upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas) terus dilakukan Babinsa Sertu Dedi, Serda Rustam, bersama Bhabinkamtibmas, Lurah Abdul Muin, dan Satpol PP Kelurahan Cipinang Cempedak, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Koramil 01/Jatinegara bersama tiga pilar Kelurahan Cipinang Cempedak melaksanakan kegiatan penegakan PPKM Mikro di lokasi Restoran, Kedai kopi Gedung TAMAN SARI THE HIVE  RT.04/011, Jalan D.I. Panjaitan Kav 4/5 Cawang, Jatinegara, Jakarta timur, Senin (21/06/2021).

Kegiatan PPKM Mikro dengan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan karena lokasi Restoran dan kedai kopi tidak mematuhi standar Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19.

Koramil 01/Jatinegara bersama tiga pilar Kelurahan Cipinang Cempedak (Dok. Istimewa/Kodim 0505/Jakarta Timur)

“Penegakan kegiatan PPKM Mikro ini dilakukan dengan cara mengimbau dan menegur langsung pelaku usaha agar patuh disiplin dalam menerapkan Protkes dilokasi Usahanya," terang Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, melalui keterangan resmi Kodim 0505/Jakarta Timur, yang dikutip RRI.co.id, Senin (21/6/2021).

Jarmadi lanjut menuturkan, kegiatan PPKM Mikro tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga sebagai bentuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah agar tetap menggunakan masker di era pandemi, walaupun sudah menerima suntik vaksin.

“Tujuan diterapkannya sanksi tegas tersebut agar para pelaku usaha dan warga tidak mengulangi melanggar Prokes dan dengan semakin tinggi kesadaran masyarakat, diharapkan pandemi Covid-19 berangsur-angsur berakhir dan kita bisa hidup normal kembali," tutupnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00