Operasi Premanisme, 7 Juru Parkir Liar Diamankan

KBRN, Banda Aceh : Tim gabungan Polres Aceh Utara, mengamankan 7 orang sebagai juru parkir liar, di Lingkungan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Utara,  saat menggelar operasi premanisme, Kamis (17/06/2021).

Tujuh orang yang diamankan itu masing-masing berinisial J (44), MR (24), RA (30), D (44), B (36), M (35), dan MR (18) mereka tercatat sebagai warga Gampong Hueng Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubag Humas Iptu Sudiya Karya mengatakan tujuh orang juru parkir liar yang diamankan itu, karena sudah meresahkan masyarakat,  karena warga yang memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut sebenarnya tidak dipungut biaya retribusi apapun alias gratis.

“Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 194.000 ribu.  Selain itu mengamankan sejumlah kwitansi warna merah  dan kuning sudah terpakai dan  tiket parkir dengan logo karang taruna warna putih sebanyak 38 lembar.”kata Iptu Sudiya.

Disebutkan, operasi penindakan aksi premanisme dan pungli yang kerap meresahkan masyarakat merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri, dan 7 pelaku yang diamankan itu akan didata dan dilakukan proses pembinaan, serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jika menemukan hal-hal berupa premanisme, pungutan liar atau kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Aceh Utara, untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat atau dapat menghubungi kami di call center 110, "imbaunya.(Saifullah Nurdin/Lhok/imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00