Polisi Gelandang Pria Samarkan Narkoba Dilintingan Uang

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang menyamarkan dalam lintingan uang

KBRN, Kabupaten Tangerang : Pria berinisial IA berusia 26 tahun digelandang Satresnarkoba Polresta Tangerang Kabupaten. Pasalnya, kedapatan membawa narkotika jenis sabu yang disamarkan dalam lintingan uang pecahan Rp2.000.

Kapolresta Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, IA ditangkap di Kampung Pabuaran, Desa Cibogo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Dari tangan IA, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5,78 gram.

"Total narkotika jenis sabu yang diamankan dari tersangka disembunyikan di dalam lintingan uang pecahan Rp2.000 seberat 0,42 gram dan sisanya disembunyikan di dalam plastik klip bening dan dimasukkan ke dalam dompet," ungkapnya kepada rri.co.id, Sabtu (12/6/2021).

Wahyu memgaku, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa diwilayah tempat kejadian perkara (TKP) sering terjadi transaksi narkoba. Petugas kemudian melakukan pemantauan di lokasi yang dimaksud.

Alhasil, terlihat seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Petugaspun langsung bergerak melakukan penangkapan.

Atas perbuatannya, IA dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Tersangka terancam hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara," tuntas Wahyu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00