Kejar KKB, TNI-Polri Fokus di 4 Daerah

Foto: Ilustrasi TNI-Polri Buru KKB (Sumber TNI)

KBRN, Jakarta: Personel gabungan TNI-Polri terus mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB). Fokus penanganan di Zona MINI atau Mimika, Intan Jaya, Nduga dan Ilaga. 

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, ada empat daerah yang masih kerap mengalami gangguan KKB Papua.

"KKB di Zona MINI akan terus dikejar TNI dan Polri," kata Kombes Pol Iqbal dalam keterangannya dikutip, Senin (17/5/2021). 

Kendati demikian, kata ia, situasi di Kota Ilaga masih kondusif dan aktivitas warga seperti kegiatan ibadah di gereja-gereja dan kegiatan di pasar berlangsung normal.

"Aktivitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli," ujarnya. 

Sebelumnya personel TNI Polri menembak mati anggota KKB, Wandis Enimbo. Kemudian seorang lagi pentolan KKB, Lesmin Waker, yang juga terkena tembakan saat penyerbuan di Kampung Wuloni, Kamis (13/5/2021). 

Kemudian tiga orang kembali ditembak mati dalam penyerbuan pada Minggu (16/5/2021) dini hari. Lalu seorang lagi melarikan diri dalam kondisi terluka tembak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00