Dipermalukan, Seorang Pria Tewas Telibas Badik

KBRN, Samarinda: Polresta Samarinda mengamankan seorang pelaku atas tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Perlaku bernama Sopian diamankan di rumah saksi bernama Roni.

Berdasarkan kronologi kejadian pada 12 April 2021 sekitar pukul 14.00 WITA, tersangka bermaksud mencari Dian, namun oleh saksi dijawab sedang diluar. Tidak lama kemudian korban datang dalam keadaan marah dikarenakan korban sakit hati dan tidak terima terhadap tersangka telah menjelek-jelekan korban dihadapan pacar.

Pertengkaran pun terjadi, pelaku yang dalam keadaan tercekik oleh korban kemudian melihat badik diatas lemari. Dengan barang bukti tersebut pelaku langsung menikam korban hingga mengenai rusuk sebelah kiri.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andhika Dharma Sena saat Press Rilis Senin (10/5/2021) pagi di kantornya.

“Pelaku dengan korban, yang dimana korban merasa dia di jelek-jelekin didepan pacarnya sehingga pada waktu pelaku datang kerumah saksi korban mendatangi pelaku, sehingga terjadi cekcok sempat dorongan, sehingga pelaku melihat badik langsung ditusuk di sebelah kiri, pada waktu itu yang bersangkutan tidak sadarkan diri” kata Andhika

Berdasarkan hasil penelusuran penyidik, setelah melakukan penikaman pelaku sempat melarikan diri selama 25 hari dan kabur ke beberapa tempat hingga ke Balikpapan. Pelaku juga mengganti namanya menjadi dariyanto guna mengelabuhi petugas.

Namun, pada 8 Mei 2021 pelaku berhasil ditemukan dan diamankan polisi. Atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat pasal 338 KUHP subsider 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00