Dikuntit Seminggu, Kiriman 64 Kg Ganja Digagalkan

Ilustrasi/Foto: Ist

KBRN, Tangerang : Polisi menggagalkan pengiriman 64 kilogram narkoba jenis ganja beserta seoran yang diduga kurir berinisial CR.

"Ganja itu dipesan dari daerah Sumatra menuju Jakarta, yang dikirim melalui jasa pengiriman barang," kata AKBP Pratomo Widodo, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota kepada rri.co.id, Kamis (6/5/2021).

Pratomo mengatakan, pelaku memanfaatkan kesibukan petugas yang tengah fokus melakukan sosialisasi penanganan Covid-19 saat operasi ketupat.

"Dan juga saat petugas sibuk untuk mengurus mudik, pelaku pun kirim barang itu melalui paket jasa pengiriman," terangnya.

Penangkapan bermula dari adanya informasi tentang pengiriman narkoba melalui jasa pengiriman barang. 

Polres Metro Tangerang Kota pun langsung melakukan observasi dan penyelidikan.

Selama seminggu, polisi membuntuti CR dari Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, sampai Kantor PT Cargo di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Akhirnya, pada Rabu, 5 Mei 2021, sekitar pukul 14.00, petugas melakukan penangkapan terhadap CR yang mengambil ganja sebanyak 64 kilogram tersebut, yang disimpan dalam mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2784 UFO," paparnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, CR disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 111 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana mati, seumur hidup atau paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00