Berada di Jerman, Polri Mulai Buru Jozeph

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Bareskrim Polri sudah mengetahui keberadaan Jozeph Paul Zhang yang menghina Islam dan mengaku sebagai Nabi ke-26. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, dari hasil penyelidikan Jozeph kini berada di Jerman. 

"Diduga yang bersangkutan ada di luar negeri. Sampai sejauh ini ada di Jerman," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/4/2021).

Rusdi menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Imigrasi hingga Interpol. Selain itu pihaknya juga melibatkan saksi ahli.

"Langkah-langkah yang diambil. Melakukan koordinasi dengan Kemenlu, Dirjen Imigrasi, Interpol," tukasnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mendalami video pria mengaku nabi ke-26 dan melengkapi dokumen penyidikannya. Video pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku nabi ke-26 beredar luas di media sosial dan viral.

Jozeph mengaku sebagai nabi ke-26 yang disampaikan dalam forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di kanal YouTube pribadinya. Pria tersebut membuka forum diskusi zoom bertajuk "Puasa Lalim Islam". 

Ia juga menantang lewat sayembara bagi siapa yang berani melaporkan dirinya kepada kepolisian terkait penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26 akan diberikan uang Rp 1 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00