Ganja Jaringan Kampus Tangsel-Jakarta Terbongkar

Polisi memberikan keterangan kasus penyalahgunaan narkotika jaringan kampus di Tangsel dan Jalarta

KBRN, Tangerang Selatan: Polisi meringkus bandar besar narkotika jenis ganja jaringan kampus atau perguruan tinggi berinisial MUA (26) asal Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Dari tangan terduga pelaku yang juga seorang mahasiswa itu disita hampir 3 kilogram ganja kering siap edar.

"Terduga pelaku MUA kami amankan di mini market Alfamidi, Kelurahan Rawa Buntu, pada Minggu 4 April 2021 kemarin," ungkap Kapolsek Serpong Kompol Yudi Permadi, Rabu (14/4/2021).

Dari pemeriksaan awal, sambung Yudi, polisi kemudian melakukan pengembangan ke kamar kontrakan pelaku, dan didapati tiga paket besar ganja dengan berat total 2.874 gram. 

"Ganja seberat hampir tiga kilogram itu, diakui tersangka, berasal dari seorang bandar besar yang baru mendapat paket kiriman dari Sumatera Barat, saat ini pelaku berinisial BDP kami tetapkan sebagai DPO," jelas Yudi.

Diungkapkan Yudi, MUA merupakan mahasiswa ini sudah setahun lebih mengedarkan ganja ke kalangan mahasiswa. 

“Tersangka adalah seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta. Pengakuannya sudah setahun lebih mengedarkan ganja ke kalangan mahasiswa di Tangsel dan Jakarta," jelas Yudi.

Atas pengungkapan itu, polisi menjerat terduga pelaku MUA, dengan Pasal 114 Ayat 2 dan 111 Ayat 2 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

“Terduga pelaku diancam pidana penjara maksimal 20 tahun penjara dan atau seumur hidup,” tutup Yudi. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00