Seorang Ibu Bunuh Anaknya Lalu Gantung Diri

KBRN, Jakarta: Seorang ibu, Dina Rosdiana Yulianti (31) dan dua anaknya, YT dan AAB ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Kampung Margamulya RT 01/RW 002, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Keberadaan jenazah pertama kali ditemukan Asep Burhanudin (31), tak lain suami Dina.

Awal temuan tiga jenazah itu bermula ketika Asep mengontak adiknya Reja Wahyu meminta untuk mengecek keberadaan Dina sekitar pukul 14.30 WIB.

Asep saat itu sedang menjalani pendidikan satpam di daerah Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Reja lantas menyambangi rumah Dina. Ia menggedor pintu rumah korban sebanyak tiga kali. Namun, tidak ada respons dari dalam rumah.

Penasaran dengan kondisi di dalam rumah, Reja mengintip dari lubang atas pintu. Ia melihat anak-anak Asep dan Dina sedang terlentang, seperti sedang tertidur.

Reja pun kemudian memberi kabar kepada Asep. Tak berselang lama, Asep pulang ke rumahnya sekitar pukul 16.00 WIB. Ia langsung menggedor-gedor pintu rumah.

Merasa tidak ada jawaban, Asep mendobrak pintu rumah dan kemudian terdengar teriakan. "Evi, si Dina dibunuh!" kata Asep kepada adiknya, Evi.

Mereka kemudian melihat ke dalam rumah untuk memastikan kondisi Dina. Terlihat Dina sudah meninggal dunia dengan posisi gantung diri, sementara dua anaknya tergeletak di lantat.

Berdasarkan penyelidikan, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada anak Dina. Diduga dua anaknya itu dibekap karena terdapat kain di sekitar wajah mereka. Sementara itu, Dina diduga kuat bunuh diri.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi Ajun Komisaris Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, Dina diduga menghabisi nyawa kedua anaknya lebih dahul sebelum bunuh diri.

"Diduga bunuh diri dari hasil olah TKP. Selanjutnya memastikan penyebab kematian dari hasil autopsi," kata Yohannes saat dihubungi, Kamis (8/4/2021) seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Yohannes mengatakan terdapat luka pada leher Dina, diduga dari jeratan selendang yang dipakai untuk gantung diri.Pihaknya pun menemukan surat Dina yang berisi keluhan dan memiliki beban utang. (foto: CNNIndonesia.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00