FOKUS: #POLEMIK PARTAI DEMOKRAT

AHY Serahkan Bukti Dokumen Otentik ke Kemenkumham

(tengah) Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai Menyerahkan Dokumen Kepengurusan Partai ke Direktorat Jendral Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah perwakilan pengurus partai tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), menyerahkan bukti dan dokumen kepengurusan PD yang sah ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Laporan yang akan kami sampaikan siang hari ini tentu tidak hanya sebagai verbal tetapi juga dalam bentuk dokumen atau berkas yang otentik," kata Agus Harimurti Yudhoyono usai menyerahkan laporan dan dokumen PD di Gedung Direktorat Jendral Administrasi Hukum Umum, Kemenkumham, Jakarta (8/3/2021).

"Kami menyerahkan konstitusi Partai Demokrat AD/ART yang juga telah di sah-kan oleh negara, pemerintah dan Kemenkumham tahun lalu, juga kepengurusan dan kepemimpinan Partai Demokrat berdasarkan kongres ke-5 tanggal 15 Maret 2020, dan juga telah disahakan Kemenkumham," tambahnya lagi.

Baca Juga: AHY Minta Kemenkumham Tolak Hasil  KLB Abal-abal

Baca Juga: Kata AHY Jika Bertemu Tandingan: Senyumin Aja

AHY mengklaim, dokumen dan berbagai bukti kepengurusan yang sah PD itu diserahkan dalam 5 kotak kontainer.

Bahkan, sejumlah alat bukti dokumen partai yang dipimpinnya itu, juga untuk membuktikan adanya pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara yang melahirkan kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Moeldoko Cs merupakan hasil Kongres ilegal.

"Ada 5 Kontener yg sudah kami siapkan untuk membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh GPK-PD yang mengklaim telah melakukan KLB 5 Maret 2021 di Deli Serdang, Sumatera Utara memang benar-benar ilegal dan inkonstitusional," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00