FOKUS: #POLEMIK PARTAI DEMOKRAT

Dukung AHY, Demokrat DKI Cap Jempol Darah

(Tengah) Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat, Santoso (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Ratusan kader Partai Demokrat (PD) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta, menggelar kegiatan pernyataan sikap terhadap kepengurusan dibawah pimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan memberikan bentuk pernyataan cap jempol bertintakan darah.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso menyebut, pernyataan sikap itu ditujukan sebagai bentuk kekecewaan pihaknya terhadap belum adanya sikap resmi pemerintah dalam menyikapi munculnya kepengurusan baru PD dibawah kepemimpinan Jendral TNI (Purn) Moeldoko Cs, berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Jumat (5/3) lalu.

"Ini dilakukan bukan hanya sebagai bentuk loyalitas kita kepada AHY, kegiatan ini juga bagian dari sikap kita terhadap adanya ketidakadilan yang dilakukan penguasan saat ini (KLB versi Moeldoko Cs)," kata Santoso usai melangsungkan kegiatan pernyataan sikap loyalitasnya terhadap kepengurusan Demokrat dibawah AHY, di Kantor DPD Partai Demokrat Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga: AHY ke Moeldoko: Tidak Terpuji dan Memalukan

Baca Juga: Cerita Gatot Nurmantyo Tolak Tawaran Kudeta AHY

"DPD DKI tetap solid mendukung AHY dan tidak ada satupun yang nyebrang ke kubu KLB abal-abal," lanjutnya lagi.

Santoso menyebut, adanya kepengurusan baru PD dari hasil Kongres tersebut, sangat tidak memenuhi persyaratan dalam AD/ART kepartaiannya dan melahirkan pemimpin dari luar kader partai.

"Ini adalah tragedi. Bukan hanya tenrjadi di tubuh Partai Demokrat, tapi juga melukai hati dan perasaan seluruh rakyat Indonesia yang cinta kepada Demokratyang bermoral dan beritka dan yang membenci ketidakadilan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00