Tagar #MoeldokoSaveDemokrat 'Trending Topic', Bukti Dukungan Netizen

KBRN, Jakarta: Tagar (hashtag) #MoeldokoSaveDemokrat nangkring di trending topic Twitter dengan cuitan melebihi 23.000 hingga pukul 22.00 WIB Jum’at (5/3/2021). Perhatian netizen begitu besar karena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat menunjuk Jenderal (Purn.) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Posisi trending topic bisa jadi bukti dukungan kepada Moeldoko.

“Tampaknya perhatian besar netizen yang mendukung Moeldoko dipicu oleh kisruh internal Partai Demokrat yang dilontarkan oleh AHYdan SBY, yang membawa-bawa nama Moeldoko dan Presiden Jokowi,” kata Ninoy Karundeng - pengamat politik serta pegiat media dan media sosial di Jakarta, Sabtu (6/3/2021), menanggapi trending topic tagar dukungan terhadap Moeldoko.

Akibat dari itu, menurut Ninoy Karundeng, ketika terjadi KLB dan Moeldoko ditunjuk oleh Jhoni Allen Marbun sebagai Ketum Demokrat, reaksi media dan media massa cepat sekali, baik dari kubu pendukung AHY maupun pendukung Moeldoko.

Dari pantauan di Twitter tagar #MoeldokoSaveDemokrat berada di puncak trending, jauh mengungguli tagar #KLBBodong yang mendukung AHY. Posisi trending topic ini menunjukkan perhatian netizen terhadap isu politik paling hangat yang menjadi perhatian media dan media sosial.

“Rupanya netizen menganggap Moeldoko dapat menyelamatkan dan solusi bagi kisruh internal di Demokrat menggantikan AHY sebagai Ketum Demokrat,” lanjut Ninoy.

Sebagai mana diketahui, kisruh internal Partai Demokrat yang dimulai oleh tuduhan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) awal Februari 2021, dan mencapai puncaknya pada Jumat (5/3/2021) dengan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00