Surya Paloh: Demokrat Punya Kedaulatan

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan menerima keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kontra AHY yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (5/3/2021).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai, Partai Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi bangsa Indonesia. Bagaimana pun, partai politik adalah satu pilar utama demokrasi di antara berbagai pilar lainnya. 

"Bagaimana pun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai," kata Surya, Jumat (5/3/2021).

Diketahui, keputusan itu mengamanatkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB. Moeldoko menyampaikan hal itu lewat sambungan telepon yang diperdengarkan kepada peserta KLB yang hadir.

Bagaimana pun, tutur Surya, Memandang semua itu, ungkap Surya, Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai Demokrat. 

"Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai," ungkapnya.

Surya pun berharap Partai Demokrat bisa melalui semua cobaan tersebut dengan baik. 

"Dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dari perpecahan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00