Max Pastikan Moeldoko Calon Kuat Ketum Demokrat

KBRN, Medan: Anggota majelis tinggi sekaligus pendiri Partai Demokrat Max Sopacua menyatakan, sejumlah nama berpotensi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel and Resort, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 5-7 Maret 2021. 

Nama-nama sejumlah tokoh seperti Moeldoko, Marzuki Alie, hingga Hasnaeni Moein, berpeluang menjadi Ketum Partai Demokrat yang baru, termasuk dirinya juga tidak tertutup kemungkinan mencalonkan diri.

“Saya kira semua orang tahu sejak KLB ini dicetuskan tokoh pertama yang akan diangkat menjadi Ketum adalah Moeldoko. Kalau yang lain-lain silakan, karena kita membuka pintu untuk calon (ketum) selebar-lebarnya untuk siapa pun," kata Max di arena KLB, Jumat (5/3/2021). 

Max mengatakan,  KLB ini tidak akan menerapkan adanya calon tunggal untuk menjadi Ketum, sebab akan menutup peluang orang lain berminat menjadi pemimpin partai berlambang bintang mercy itu.

“Calon tunggal itu menutup peluang orang lain seperti kongres yang sudah-sudah. Kalau semua menyetujui (Moeldoko) akan dihitung suara terbanyak yang akan menjadi pemenang. Bukan soal aklamasi atau tidak. Aklamasi itu akan terjadi ketika tidak ada lagi satu calon pun yang maju. Kami membuka selebar-lebarnya,” ujarnya.

Saat ini persiapan KLB di Sibolangit telah mencapai 99 persen digelar mulai 5 hingga 7 Maret 2021.

Max menjelaskan, sebanyak 1.200 orang hadir dalam KLB ini.

"Peserta sudah hadir dihitung dengan para peninjau yang memiliki hak suara dan bicara. Kongres biasanya yang punya hak suara, bicara, dan peninjau. Itu sudah mencapai 1.200 orang sampai hari ini, tapi sebagian massih dalam perjalanan akan menuju ke sini,” pungkasnya. (Buy)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00