Gubernur Edy Ancam Bubarkan KLB Demokrat

KBRN, Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menginstruksikan pembubaran Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, jika kegiatan tersebut tidak memiliki izin dari Satgas Penanganan Covid-19. 

"Nanti saya cek ke Satgas (izinnya), kalau nggak ada di Satgas, kita usir, kita bubarin," kata Edy di Posko Satgas Penanganan Covid-19, Jalan Sudirman Medan, Jumat (5/3/2021). 

Edy menuturkan, setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan harus memiliki izin dari Satgas Penanganan Covid-19 karena berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19, apalagi kasus Covid-19 di Sumut masih tinggi.

"Tidak ada kegiatan yang tak berizin di sini. Saat ini berdasarkan Inpres, perintah Presiden, tidak ada kegiatan-kegiatan yang membuat kerumunan, karena bersangkutan dengan hukum nantinya," katanya.

Edy mengaku, tim Satgas Covid-19 telah turun ke lokasi KLB Partai Demokrat di Sibolangit begitu mendengar adanya kegiatan menimbulkan kerumunan tersebut.

"Pasti otomatis, begitu dengar datang," ujarnya.

Edy memastikan, Satgas Covid-19 berhak membubarkan setiap kerumunan dan tidak boleh dihalang-halangi. 

"Tak bisa, Satgas kan berkuasa," tegasnya.

Edy pun langsung menginstruksikan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Arsyad Lubis ke lokasi KLB.

Diketahui, KLB Partai Demokrat akan digelar di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deliserdang, Jumat (5/3/2021) siang ini.

Akses masuk ke lokasi dijaga ketat oleh panitia KLB dan petugas keamanan hotel. (Buy)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00