Kubu Penentang AHY Klaim Segera Gelar KLB

Foto: KLB Partai Demokrat Akan Digelar Maret

KBRN, Jakarta: Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan mengatakan, pihaknya bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pada bulan Maret 2021.

Hencky bahkan mengklaim, KLB ini telah didukung 380 pengurus daerah Partai Demokrat sebagai pemilik suara sah.

"Sudah tinggal start, semua tinggal mulai semua. Cuma hari H nya belum kita ekspose. Sudah 380-an (dapat dukungan). Berarti sekitar 70-80 persen pemilik suara," kata Hencky dikutip CNNIndonesia.com, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:Isu Kudeta, PD Solid di Bawah AHY

Kendati demikian, Hencky belum dapat memastikan waktu dan tempat lokasi KLB Demokrat itu akan digelar. 

Dirinya hanya menyatakan, KLB itu akan digelar sekitar pekan pertama atau pekan kedua Maret 2021.

"Tapi itu barang jadi. Kesiapan kita udah selesai," kata dia.

Hencky juga enggan mengungkap daftar pengurus cabang dan daerah yang menyatakan dukungan terhadap KLB Demokrat lantaran khawatir pengurus pendukung KLB bisa diperkarakan kembali oleh pengurus pusat.

"Tak usah kami sebut, nanti bisa dipecat habis sama mereka. Lihat saja nanti," ujar Hencky.

Hencky menyatakan, struktur kepanitiaan KLB Partai Demokrat akan diisi oleh Jhoni Allen Marbun, Darmizal hingga Tri Yulianto. Dirinya menyebut, Jhoni akan bertindak sebagai Ketua Panitia KLB Partai Demokrat.

Seperti diketahui AHY telah memecat sejumlah anggotanya akibat berupaya melakukan pengambilan kekuasaan secara inkonstitusional.

Sementara kader Demokrat yang dipecat antara lain Jhoni Marllen Marbun bertekat menentang keputusan itu dan berupa mengelar KLB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00