Istana Jawab Peluang Sandi-RK di Pilpres 2024

Foto: Sandiga Uno Berpeluang Untuk Maju Bersama Ridwan Kamil di Pilpres 2024

KBRN, Jakarta: Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menilai, respons Sandiaga Uno terhadap peluang maju bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilpres 2024, dinilai sudah tepat.

Sebelumnya, Sandiaga dan Ridwan Kamil menyatakan, tidak menutup peluang maju bersama di 2024. Namun, mereka menegaskan ingin fokus menjalankan tugas masing-masing.

"Pernyataan Pak Sandi sudah tepat," kata Fadjroel dikutip CNN, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:Survei: Elektabilitas Tertinggi, Kemenangan Ketiga Jokowi

Fadjroel mengatakan, bahwa apa yang disampaikan Sandiaga adalah hal yang tepat. Saat ini, kata dirinya, Sandi telah menjalankan amanah jabatan yang diberikan Jokowi.

"Tugas beliau sekarang menyukseskan visi dan misi presiden-wakil presiden yang diembannya sebagai menparekraf," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa Jokowi tidak pernah memberi instruksi khusus kepada para menteri dalam merespons isu Pilpres 2024. Jokowi juga tidak melarang menterinya bicara soal kans di 2024.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menemui Ridwan Kamil saat kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Senin (22/2). Keduanya sempat ditanya isu mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Sandiaga dan Ridwan Kamil tak menutup peluang maju bersama di 2024. Namun, mereka menegaskan ingin fokus menjalankan tugas masing-masing.

"Karena ini kunjungan dinas ya ramai orang jadi yang dibahas kedinasan tidak membahas Pilpres. Bukan tidak mungkin, tapi tidak sekarang," ucap Sandi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2).

"Tidak ada yang tidak mungkin, tapi tadi kata Pak Sandi, masih jauh. Kita fokus, saya menyelesaikan gubernur, Pak Sandi menyukseskan parekraf," tutur Ridwan Kamil merespons pertanyaan yang sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00