Giring dan Pasha Perdebatkan Soal Kinerja Anies

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Giring Ganesha dan Sigit Purnomo alias Pasha berdebat soal kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani banjir yang menerjang Jakarta. 

Perdebatan itu terjadi diawali dengan postingan Instagram Giring yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

"Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan," kata Giring di akun Instagram @giring, Selasa (23/2/2021).

Pasha yang kini bergabung dengan PAN memberi komentar di postingan tersebut. Ia tidak sepakat dengan tudingan Giring soal Anies tidak mampu mengelola Jakarta.

Mantan Wakil Wali Kota Palu itu mengakui Pemprov DKI harus memperbaiki pengelolaan banjir. Namun, ia menyayangkan kritik Giring hanya berakhir di media sosial.

"Judgement Bro Ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos," tutur Pasha lewat akun @pashaungu_vm.

Pasha lalu menyarankan anggota DPRD DKI Jakarta untuk membuka kembali semua perencanaan kota sejak era Belanda. Ia mengakj yakin ada solusi penanganan banjir di Ibu kota.

Di akhir komentar, Pasha menyindir ucapan Giring soal kapabilitas Anies memimpin Jakarta. Pasha bertanya balik soal kapabilitas Giring dalam hal tersebut.

Giring menjawab komentar Pasha itu dengan membantah kritiknya bukanlah hal yang sembarangan. Sebab PSI punya 8 kursi di DPRD DKI. Terlebih kritik yang disampaikannya tersebut hanyalah mengomentari fakta yang sesungguhnya telah terjadi. (Buy)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00