Dewas RRI Terpilih Harus Kreatif dan Akuntabel

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Komisi I DPR RI telah melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Panitia Seleksi (Pansel) dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI terkait seleksi calon Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Periode 2021-2026.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno memastikan, bahwa seluruh peserta yang telah melewati tahapan seleksi awal sudah melalui screening dan nantinya membawa dampak positif, kreatif, akuntabel serta profesional bagi kelembagaan RRI.

"Kita ingin memastikan bahwa tidak ada paham-paham yang melenceng dari ideologi bangsa dan negara. Karena memang disinyalir banyak paham radikal yang menyusup di banyak lembaga atau institusi negara," kata Dave, Rabu (20/1/2021).

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, sebagai corong suara Indonesia yang tertua, karena lahir lebih dulu daripada TVRI, RRI ke depan diharapkan mampu menyajikan informasi dan hiburan yang akurat, tepat dan merefleksikan karakter bangsa melalui pemanfaatan digitalisasi guna menjawab kebutuhan masyarakat. 

"Dengan rampungnya UU Penyiaran dan Analog Switch Off bisa dipertimbangkan juga apakah live streaming bisa dikembangkan lagi," jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar Dewas yang terpilih nantinya mampu menciptakan iklim kerja yang solid dan kondusif di lingkungan RRI. 

"Untuk Dewas yang akan datang, ini yang menjadi catatan. Jangan sampai kekisruhan yang sudah terjadi di periode sekarang berlanjut di periode akan datang," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00