Jokowi Tak Bertemu Ida Selama Dua Pekan

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo tidak bertemu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah selama dua minggu, sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memiliki riwayat kontak erat dalam dua pekan terakhir dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Presiden sudah lebih dari dua minggu tidak bertemu Bu Ida. Pernah bertemu hanya secara virtual," kata Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Jumat (4/12/2020).

Bey menjelaskan selama rapat terbatas, Ida Fauziah hanya hadir melalui virtual. Selain itu, istana juga memiliki prosedur bertemu Presiden Joko Widodo selama Covid-19.

"Setiap tamu yang akan bertemu Jokowi harus dinyatakan negatif terinfeksi Covid dari hasil swab yang berlaku 1 x 24 jam. Prosedur ini juga berlaku bagi jajaran kabinet hingga staf Istana Kepresidenan," jelasnya.

"Jadi misalnya hari ini rapat, kemarin swab-nya. Setelah swab itu menunggu hasil lab, janjian enggak boleh kemana-mana termasuk yang mau ratas, sidang kabinet. Itu peraturannya," tambah Bey.

Sebelumnya Ida Fauziyah mengaku dirinya positif terpapar Covid-19. Kendati begitu, Ida mengatakan kondisinya saat ini terbilang baik dan tidak mengalami gejala sakit tertentu.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazuli Fawaid mengatakan Ida tengah menjalani isolasi mandiri bersama suaminya, anggota DPR dari Fraksi PKB, Taufiq R Abdullah yang juga terkonfirmasi positif corona. Kondisi keduanya disebut stabil dan sehat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00