Kue Menteri KKP, Gerindra Diyakini Tak Menolak

KBRN, Jakarta: Partai Gerindra diyakini tidak akan menolak jika diberikan jatah posisi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) lagi.

"Dikasih kue tak mungkin menolak," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat berbincang dengan RRI.co.id, Sabtu (28/11/2020).

Ujang yang juga pengamat politik ini mengatakan, kemungkinan besar kursi Menteri KKP yang ditinggalkan oleh Edhy Prabowo bakalan kembali jatuh ke tangan Gerindra. Sekalipun Edhy telah menjadi pesakitan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menyalahgunakan kewenangannya.

Hal itu karena adanya rekonsiliasi politik antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pasca pelaksanaan Pilpres 2019 lalu.

"Ketika rekonsiliasi antara Jokowi dengan Prabowo, disepakati Gerindra dapat jatah 2 menteri. Menhan dan Menteri KKP. Bisa saja komitmen itu akan terus berjalan. Jika komitmen itu tak dikhianati, maka Gerindra lagi yang akan isi pos meteri KKP yang ditinggalkan Edy Prabowo," ujarnya.

"Namun ini kan politik. Bisa saja partai-partai lain sedang mengincar KKP karena merupakan kementerian basah. Atau bisa juga Jokowi berikan ke kalangan profesional. Semua tergantung Jokowi," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00