Jaga Citra Jokowi, Edhy Prabowo Mundur

Foto: Edhy Prabowo

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta untuk bersikap tegas dengan meminta Edhy Prabowo untuk mundur sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hal ini sangat penting untuk menyelamatkan citra Presiden Jokowi dimata masyarakat.

"Jadi Prabowo harus bergerak cepat menyelesaikan krisis ini sekaligus menjaga nama baik Jokowi, misalnya dengan meminta Edhy Prabowo mundur jadi menteri kemudian memberikan sanksi ditingkat partai," kata Pengamat Politik dari Universitas Pramadina Hendri Satrio kepada RRI.co.id, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga:Dampingi Edhy ke Amerika, Hekal Lolos KPK

Ia khawatir, jika Menteri Pertahanan ini tidak bergerak cepat menyelesaikan persoalan ini, maka citra Gerindra sendiri akan buruk di mata masyarakat. 

"Tapi kalau menunggu lama-lama nanti, terlalu lama krisinya makin membesar, orang akan mengingat bahwa Gerindra tidak tegas terhadap kadernya yang diduga terlibat korupsi," kata ia.

Hendri juga menilai bahwa isu baby lobster bukan hal baru di KKP. Saat itu, kata ia, media-media juga sudah menyoroti kebijakan Edhy untuk izin baby lobster.

"Isu lobster ini kemana-mana, karena Bu Susi (mantan Menteri KKP) cukup vokal kemudian media nasional juga mengangkat itu, jadi kegelisahaan di KKP itu sudah jadi rahasia umum bukan jadi rahasia tertutupi, nah sekarang dia ditangkap karena apa? Itu pertayaanya," kata ia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00