Bukan Hanya PPP, Sandiaga Diminati Partai Lain

Sandiaga Uno (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Akhir-akhir ini, nama Sandiaga Uno sering muncul sebagai calon Ketua Umum (Caktemum) PPP selanjutnya, meski diketahui saat ini ia sedang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Menanggapi isu tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ,Sufmi Dasco Ahmad berharap, koleganya  tetap bersama dengan dirinya di partai yang nahkodai Prabowo Subianto ini.

“Kami tetap berharap Sandi tetap menjadi keluarga besar kami (Gerindra-Red)‎,” kata Dasco kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Deretan Nama yang Digadang Jadi Caketum PPP

Wakil Ketua DPR tersebut juga menambahkan, selain PPP banyak ajakan partai lainnya, yang menginginkan Sandiaga Uno bergabung.

“Jadi enggak cuma PPP yang menawarkan,” katanya.

Namun demikian, Dasco yakin Sandiaga akan tetap bersama dengan Gerindra untuk menjalankan agenda-agenda politik ke depannya. ‎

”Soal itu kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain‎,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi mengatakan, muncul aspirasi dari beberapa cabang, yang menginginkan Sandiaga Uno untuk menjadi Caketum PPP.

“Yang nyebut nama Sandiaga Uno ada beberapa DPC ya. Bukan saya yang usulkan ya,” ujar pria yang akrab disapa Awiek..

Baca Juga: Bursa Caketum PPP, Sandiaga Punya Reputasi Bagus 

Awiek menyebut, berdasarkan AD/ART PPP calon ketua umum adalah harus yang orang pernah menjadi pengurus PPP di tingkat DPP atau DPW ‎minimal satu periode. 

Meski demikian, Awiek mengatakan jika ‎AD/ART tersebut bisa berubah pada saat digelarnya Muktamar. Sehingga semua tergantung para kader PPP, apakah ingin mengubah AD/ART atau tidak dengan mancalonkan Sandiaga Uno.

Selain Sandiaga, muncul juga beberapa nama Caketum PPP selanjutnya, mulai dari Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, kader senior PPP Ahmad Muqowam, Wantimpres Mardiono, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00