AHY Penyebab Ferdinand Hutahaean Keluar dari Demokrat

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Ferdinand Hutahaean mengaku, dirinya mundur dari Partai Demokrat karena kepemimpinan Ketua Umum partai berlambang mercy tersebut yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"AHY jadi ketua umum menjadi salah satu bagian saya keluar. Karena demokrasi tidak berjalan," kata Ferdinand dalam dialog kepada PRO-3 RRI, Selasa (13/10/2020).

Lebih jauh, Ferdinand pun sudah mencium gelagat yang tidak sehat pasca AHY terpilih secara aklamasi melalui Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 lalu.

"Ya memang sejak bulan Maret itu, ditambah beda pandangan soal mekanisme penanganan Covid. Terakhir soal UU Cipta Kerja," ujarnya.

"Saya melihat justru UU ini rohnya adalah Pancasila untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yaitu masyarakat yang makmur, adil, sejahtera dan berkeadilan sosial," tukasnya.

Diketahui, Ferdinand telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai kader dan Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral Departemen VII Partai Demokrat ke Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (12/10/2020).

"Betul, bahwa tadi pagi pukul 9.00 WIB saya tiba di DPP Partai Demokrat dan menyerahkan surat pengunduran diri saya beserta KTA saya sebagai kader," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00