Perbaiki Gedung Terbakar, Kejagung Ajukan 400 Miliar

KBRN, Jakarta: Komisi III DPR RI melakukan Rapat Kerja dengan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, dan Ketua KPK Firli Bahuri membahas sinergi penanganan korupsi di daerah.

Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi mengajukan penambahan anggaran Rp400 miliar untuk renovasi gedung Kejagung yang terbakar. 

Setia Untung Arimuladi menyebut insiden kebakaran itu memang menghambat penanganan korupsi di tingkat pusat khususnya kasus besar, namun tidak mengganggu penanganan korupsi di daerah.

"Terkait mitigasi, anggaran sudah dimohonkan 2020, berkaitan penggantian alat alat pemantauan yang terbakar kepada Menteri Keuangan, sedangkan yang berkaitan gedung sedang diajukan tahun 2021 dalam penjelasan RKA 2021, tentang keterbukaan publik kita tingkat publikasi positif di era Pandemi," kata Setia Untung Arimuladi di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Senin (14/9/2020).

Anggota Komisi III DPR RI, Mohammad Rano Al Fath menyebut Fraksi PKB menyetujui usulan anggaran renovasi gedung Kejagung yang terbakar.

Dengan anggaran Rp400 miliar diharapkan sarana dan prasarana di Gedung Kejaksaan Agung lebih modern.

"Kami Fraksi PKB kalau melihat paparan baik Kejagung maupun KPK, prinsipnya kami menyetujui, mendukung, dari jabaran anggaran tidak terlalu besar dari beban yang ditanggung lembaga ini, bahwa pengajuan hanya 400 miliar peristiwa kebakaran kita dukung untuk menganggarkan itu," kata Mohammad Rano Al Fath.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00