Masyarakat Harus Berperan Cari Solusi Persoalan Publik

Walikota Airin Rachmi Diant bersama Wakil Walikota Benyamin Davnie saat meresmikan Community Center di Pamulang beberapa waktu lalu/ Istimewa

KBRN, Tangsel: Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan ikut berperan dalam mencari solusi dari berbagai persoalan publik yang dihadapi, bersama Pemerintah Kota (Pemkot).

Alasan itulah yang membuat pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan berkomitmen melanjutkan penataan kota secara serius. Salah satunya dengan pembangunan Community Center. Community Center merupakan ruang terbuka untuk interaksi antar komunitas, sekaligus sarana berkumpul warga. 

"Di tempat ini (Community Center-red), bisa mendiskusikan berbagai persoalan dan mencarikan jalan penyelesaiannya (solusi)," kata Pilar kepada Media di BSD City, Serpong, Jum'at (14/8/2020). 

Pilar yang juga arsitek dan praktisi urban planning ini menekankan, Community Center merupakan ruang publik yang dapat menjadi tempat bagi warga untuk beraktivitas dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial ataupun budaya. 

Nantinya, Community Center ini akan menjadi fasilitas yang menggabungkan beberapa institusi publik di dalam ranah ruang publik itu sendiri.

Pasangan dari Pilar, Benyamin Davnie yang juga menjabat Wakil Wali Kota Tangsel menjelaskan, Pemkot Tangsel yang dipimpinnya bersama Wali Kota Airin Rachmi Diany sudah menyediakan Community Center sebagai tempat ataupun ruang bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri, serta menyalurkan hobby maupun aspirasinya. 

"Melalui Community Center itu pula, diharapkan dapat melahirkan masyarakat yang adaptif, partisipatif dan berkualitas. Dengan demikian kegiatan masyarakat dapat terarah pada hal-hal yang positif," ujar Benyamin.

Lebih lanjut kata Benyamin, saat ini sudah ada Community Center yang dibangun di empat kecamatan. Pembangunan serupa di kecamatan lain pun ingin diwujudkannya bersama Pilar jika mereka berhasil menjadi jawara di Pilwalkot Tangsel yang berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Diharapkannya dengan tersedianya Community Center yang banyak, taraf kebahagiaan hidup warga Kota Tangsel bakalan semakin meningkat.

"Jadi memang harus dilanjutkan hingga di seluruh kecamatan, bahkan nantinya di tiap kelurahan," tukasnya menekankan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00