PAN Dukung Gibran, Sosok Terbuka dan Toleran

Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan saat pemberian berkas dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020 (Ant/Reno Esnir)

KBRN, Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung Pasangan Calon (Paslon) Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"PAN menyalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta di Pilkada 2020," ungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, dalam keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id, di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Dukungan tersebut, sambung dia, karena dalam kontestasi Pilkada pada tahun ini, generasi milenial sangat diharapkan publik untuk memberikan perubahan dalam sistem kepemimpinan.

Tidak hanya itu, pertimbangan partai berlambangkan matahari itu mendukung sosok Gibran untuk maju dalam Pilkada Kota Surakarta, karena adanya karakteristik Gibran yang memberi perhatian pada kebudayaan lokal kota Surakarta.

"Mas Gibran mewakili generasi milenial yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada. Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo," jelas Mauladi.

"Keinginan Mas Gibran untuk menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal," tambahnya lagi.

Viva menegaskan dasar pertimbangan dukungan PAN terhadap Gibran itu bukan dikarenakan Gibran sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo.

Viva Yoga menyatakan bahwa sikap keterbukaan dan toleransi tinggi yang dimiliki Gibran, menjadi pertimbangan besar dari partainya dalam memberikan dukungan.

Sebab menurut dia, pembawaan sikap tersebut dapat menghasilkan keputusan yang tepat dalam sebuah kepemimpinan masyarakat.

"Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin pemerintah daerah Solo. Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," pungkas Viva Yoga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00