Jadi Ketum Gerindra, Prabowo Amankan Pencapresan 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Dok: Instagram Prabowo)

KBRN, Jakarta: Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin berpendapat terpilihnya kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra untuk periode 2020 - 2025 karena keinginan kuat untuk menjadi calon presiden di 2024. 

"Prabowo masih ingin maju jadi Capres di 2024. Untuk mengamankan pencapresan kedepan. Tentu jabatan Ketum Gerindra harus dipegang di tangannya. Karena jika diberikan ke orang lain, nanti orang itu yang punya keinginan jadi capres," ulasnya kepada rri.co.id, Sabtu (8/8/2020). 

Dengan terpilihnya kembali Prabowo sebagai ketua umum Partai Gerindra, menurutnya Prabowo memegang kendali penuh di partai berlambang burung Garuda tersebut. Padahal, di Partai Gerindra banyak kader potensial tetapi tak bisa muncul karena faktor Prabowo.  

"Prabowo itu matahari di Gerindra. Jadi tak boleh ada mata hari kembar dalam satu partai. Jadi matahari-matahari lain, masih tenggelam, belum berani muncul," ungkapnya. 

Selain itu, ia melihat dengan terpilihnya Prabowo membuat regenerasi di Partai Gerindra menjadi mandek. 

"Fenomena di Gerindra sama dengan fenomena di partai-partai lain, seperti Megawati ketum PDIP, SP ketum Nasdem, dan lain-lain yang masih belum bisa melakukan regenerasi partai," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00