Prabowo Minta Dukungan Partainya Jaga Ketahanan Pangan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Dok: Instagram Gerindra)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta dukungan dari partainya setelah dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai komandan ketahanan pangan nasional.

"Saya dapat tugas berat jadi Menhan dan tugas tambahan dari presiden, menjaga cadangan pangan dan logistik strategis nasional, ini tanggungjawab, siap. Siapnya gampang menjalankanya yang tidak gampang," kata Prabowo saat berpidato di KLB yang berlangsung Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020) dikutip dari liputan6.com.

Dalam sambutannya itu, Prabowo Subianto menegaskan, bahwa membangun kekuatan bangsa Indonesia tidak bisa dengan komentar. Menurutnya, kader Gerindra bukanlah seorang pengamat yang gampang mengomentari sesuatu.

"Tidak bisa kita bangun dengan hanya komentar, tidak bisa kita bangun dengan hanya memberi wacana, saudara bukan pengamat, pengamat banyak, pengamat gampang," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo bangga dengan para kader Gerindra yang betul-betul berjuang penuh resiko. Ada yang sampai gadai rumah untuk terjun ke politik.

"Pengamat jarang rugi, iya kan, lo dia amati kok, yang keringat saudara saudara, yang penuh risiko saudara, yang jatuh bangun saudara, habis pemilu ada yang senyum, ada yang senyumnya ketus. Karena hutangnya banyak, ada yang rumahnya digadaikan, betul," tuturnya.

Menurut dia, langkah yang diambil para anak buahnya sudah benar untuk merebut jabatan eksekutif maupun legislatif. Tujuannya untuk merubah nasib rakyat lebih baik dengan kebijakan politik.

"Kalian tidak boleh jadi politisi biasa, kalian merebut kursi politik bener, harus, eksekutif, legislatif, untuk membuat perubahan demi perbaikan nasib rakyat, demi membangun kekuatan bangsa Indonesia," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00