Tommy Pertimbangkan Gugat SK Pengurus Berkarya Muchdi

Tommy Soeharto. (Foto: Detik)

KBRN, Jakarta: Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mempertimbangkan mengajukan gugatan terhadap Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan kepengurusan Partai Berkarya periode 2020-2025 di bawah kepemimpinan Muchdi Purwoprandjono.

“Kami berhak melakukan gugatan hukum Tata Usaha Negara dan pidana terhadap pihak-pihak terkait," kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kubu Tommy, Priyo Budi Santoso dalam keterangan tertulis, Kamis (6/8/2020),

Namun Priyo mengatakan Tommy akan terlebih dahulu mengajukan surat klarifikasi kepada Menkumham Yasonna Laoly atas penerbitan SK kubu Muchdi Pr itu. Menurut Priyo, surat itu janggal dan tak masuk akal, sebab musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang digelar kubu Muchdi tidak sah.

Priyo mengklaim 32 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya memberi surat mandat untuk tetap setia pada kepemimpinan Tommy Soeharto. Pengurus di tingkat kabupaten/kota pun disebutnya setia kepada Tommy, bukan kepada Muchdi.

"Apakah karena Ketumnya anak Pak Harto sehingga Partai Berkarya yang secara politik masih baru kencur pun harus dipinggirkan? Padahal kami tidak pernah memusuhi pemerintah," kata Priyo.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui menerbitkan SK kepengurusan Partai Berkarya periode 2020-2025 di bawah kepemimpinan Muchdi Pr. Ia juga mengakui menerbitkan surat lain tentang perubahan AD/ART Partai Berkarya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00