Kepala Sekolah Berpolitik, Langsung Disikat Habis

Asnawi Rivai, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi (Dok. RRI)

KBRN, Jambi: Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berikan Sanksi Kategori "Sedang" kepada Kepala Sekolah SMA Negeri Kota Sungai Penuh.

Asnawi Rivai, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi mengatakan ini merupakan temuan dari Bawaslu Kota Sungai Penuh dalam proses pengawasan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

"Ada beberapa bukti yang dilampirkan dalam laporan yang diteruskan ke KASN, sehingga KASN memberikan rekomendasi sanksi kepada pemerintah daerah," kata Asnawi, Selasa (4/8/2020).

Setelah rekomendasi KASN itu diteruskan ke Pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh, Bawaslu wajib melakukan pengawasan tindak lanjut dari Pemerintah Daerah.

Bawaslu Provinsi Jambi telah mengirimkan 14 laporan terkait netralitas ASN dan yang telah ditindaklanjuti oleh KASN sebanyak 8 (delapan) laporan.

Sementara itu, Fadli Sudria, selaku Dewan DPRD Dapil Kabupaten Kerinci- Kota Sungai Penuh meminta Pemerintah Daerah untuk segera menindaklajuti rekomendasi sanksi dari KASN

"Kami minta Pemda Kota Sungai Penuh untuk segera menindaklajuti rekomedasi dari KASN itu, jangan ditunda," tegas Fadli Sudria, Selasa (4/8/2020).

Fadli berharap dengan adanya sanksi dari KASN dapat memberikan pelajaran bagi ASN Kota Sungai Penuh agar tidak berpolitik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00