Restui Gibran-Teguh, Bentuk Kemesraan Prabowo dengan Jokowi

Pasangan calon walikota dan wakil walikota solo , gibran teguh

KBRN, Surakarta: Partai Gerindra Solo resmi mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk maju sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Solo dalam Pikada 2020. 

Dukungan resmi terhadap pasangan yang diusung PDI-Perjuangan tersebut diberikan, setelah DPC Partai Gerindra Solo menerima surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Sesuai dari apa yang kita hasilkan kemarin dalam Pileg, kita amankan di masing-masing wilayah yang kita raih. Kami akan menggerakan kembali caleg yang jadi atau tidak agar suara kita utuh. Ya 25 ribu suara," Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (3/8/2020).

"Semoga bisa bertambah karena yang kita dukung anak muda,” tambahnya.

Diketahui, Ardianto beserta sejumlah pengurus, berangkat bersama pasangan "calon pengantin" Gibran-Teguh ke Semarang untuk menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Prabowo melalui DPD Gerindra Jawa Tengah, Senin (3/7/2020) .   

Tak hanya itu, mereka mengenakan pakaian sama, yang identik dengan Partai Gerindra baju berwarna putih dan celana berwarna krem .  

Adrianto menyatakan, dengan surat rekomendasi ini partainya yang sejak awal mendukung Gibran akan semakin yakin . 

Sementara calon walikota Gibran Rakabuming Raka berharap, dengan turunnya rekomendasi ini akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi dalam Pilkada Kota Solo.

"Yang jelas dengan turunnya rekom ini menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi. Tapi saya garis bawahi juga, ini untuk kepentingan, kemajuan warga Solo," ungkap Gibran

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, hubungannya dengan Presiden Joko Widodo sangat baik, bahkan mesra.

Dia juga mengatakan, banyak yang tidak suka dengan kedekatannya itu. " Hubungan saya baik, bisa dikatakan mesra ya, Pak," ujar Prabowo dalam jumpa pers bersama Jokowi di Istana, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Jokowi langsung mengatakan, "sangat mesra".

Prabowo kemudian menambahkan, "banyak yang enggak suka mungkin ya," sambil tertawa.

Jokowi menimpali kembali, "sangat mesra".

Prabowo pun menegaskan siap membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin apabila diperlukan. "Saya sampaikan ke beliau, kalaupun kami diperlukan (di pemerintahan), kami siap membantu," ujar Prabowo.

Prabowo menekankan bahwa Partai Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa dan negara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00