Ruhut: Salah Besar Prabowo Bisa Salip Luhut

Antaranews

KBRN, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul tidak setuju dengan pandangan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bakalan menyalip pengaruh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pasalnya menurut Ruhut, kedua tokoh tersebut merupakan sahabat yang sama-sama bekerja untuk kepentingan bangsa Indonesia.

"Luhut🇮🇩Prabowo dua sahabat yang sangat mencintai Indonesia❤️tercinta, para pengamat yang menilai Prabowo bisa salip Luhut salah besar," tegas Ruhut dalam akun Twitter pribadinya, @ruhutsitompul, Senin (13/7/2020).

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo menunjuk Prabowo untuk memimpin pembangunan food estate, proyek lumbung pangan nasional yang seharusnya menjadi salah satu pekerjaan utama dari Kementerian Pertanian. Terkait itu, Ruhut menyambut baik.

"Disinilah terlihat Kenegarawan Pak Joko Widodo sangat cerdas dalam memerankan duet dua tokoh militer ini di priode ke 2 pemerintahannya merdeka," pungkas Ruhut.

Sebelumnya, sebagaimana dikutip dari situs berita rmco.id, Pengamat politik dari UIN Bandung Prof Nanat Fatah Natsir mengaku melihat, ada beberapa alasan Jokowi mulai melibatkan Prabowo dalam berbagai proyek strategis, termasuk urusan pangan. Dengan peran ini, Nanat mengaku melihat bahwa pengaruh Prabowo bisa menyalip Luhut di kabinet. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00