Anak Buah SBY Kritik Konser Amal COVID-19

KBRN, Jakarta: Partai Demokrat mengkritik konser penggalangan dana untuk korban COVID-19 dengan menghadirkan Bimbo dengan sekitar 31 aktris yang digelar malam ini pukul 19.30 WIB. 

Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menilai konser itu tidak tepat di tengah Indonesia menghadapi pandemi virus corona baru (COVID-19). Sebaiknya uang tersebut untuk dialihkan bagi Bantuan Langsung Tunai atau menalangi defisit BPJS Kesehatan.  

"Duit negara jangan lagi-lagi dibuang buang percuma. Lebih baik Megawati dan BPIP sarankan Jokowi batalkan pelatihan online kartu prakerja. Dan pindahkan seluruh anggarannya jadi BLT bagi rakyat miskin. Atau untuk menalangi defisit BPJS. Itu lebih membantu rakyat daripada konser,"tulis Rachland di akun Twitternya, Sabtu (16/5/2020).

Kritikan serupa disampaikan Presiden Asosiasi Pekerja Indonesia Mirah Sumirat menilai konser ini digelar tanpa ada rasa kepekaan dengan kesulitan masyarakat.  

"Mau dikemas dengan sebutan "konser amal" atau apapun namanya tetap saja itu menggelar KONSER!! Dimana rasa Kepekaan pemimpin terhadap kondisi rakyat yg saat ini sedang kesulitan mencari pendapatan dan sampai kelaparan ?? PHK massal dimana-mana,"tulisnya di akun Twitternya.

Konser ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Kepala BNPB Doni Monardo. Informasi mengenai konser itu diunggah Staf Khusus BPIP Romo Benny Susetyo di akun Instagramnya. 

Konser ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) & Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty. 

(foto: Antara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00