Caleg Terpilih Bener Meriah Telah Melaporkan LHKPN

KBRN, Takengon : Dewan terpilih di kabupaten Bener Meriah, Aceh dilaporkan telah selesai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sesuai UU Nomor 28/1999 Tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih Dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme. 

“Tapi Alhamdulillah di kita sudah selesai,” kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah Khairul Akhyar kepada RRI Senin (22/7/2019) pagi usai penetapan perolehnan kursi dan Caleg terpilih DPRK Bener Meriah periode 2019-2024.

Ia juga membenarkan salah satu syarat pelantikan calon anggota dewan terpilih harus melaporkan LHKPN kepada penyelenggara.

Khairul Akhyar juga mengapresiasi penghubung Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di Bener Meriah yang aktif berkomunikasi dengan penyelenggara sehingga tahapan pesta demokrasi dapat berjalan sesuai jadwal dan ketentuan.

Pasca penetapan 25 Caleg terpilih sebut Khairul Akhyar, penyelenggara akan meneruskan ke Pimpinan daerah dan DPRK setempat untuk segera dijadwalkan pelantikan. Ia juga menyebut, dewan periode 2014-2019 akan berakhir pada 25 Agustus 2019.

“Karena tanggal 25 Agustus hari libur, mungkin paling lambat 26 Agustus-lah sudah selesai pelantikan, tapi itu jadwalnya ditentukan Pemda,” kata Khairul Akhyar.

Ia juga mengapresiasi tingkat pemilih di Bener Meriah yang mencapai 95 persen pada Pemilu tahun ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00