PAN: Pemilu 2024 Sebagai Bentuk Aspirasi Masyarakat

Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketua KPU Hasyim Asyari usai melakukan pendaftaran partai peserta pemilu 2024 di Gedung KPU Jakarta, Rabu (10/8/2022). (Foto:RRI.co.id)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, Pemilu 2024 sangat penting. Sebab, dapat menjadi wadah aspirasi masyarakat melalui partai politik.

"Kita dalam demokrasi ini ingin memperkuat partai politik dan tadi juga disampaikan Pemilu ke depan itu menentukan langkah Indonesia dalam 10 tahun ke depan," kata Zulhas di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022). 

Lebih jauh, ia mengungkapkan, bahwa generasi z dan generasi milenial sebagian sudah mempunyai hak peserta dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Nah mereka lah yang nanti akan menentukan bangsa kita dan mereka juga yang akan menentukan bangsa Indonesia lolos atau tidak lolos dari perangkap kesenjangan," ujarnya. 

Oleh karena itu, ucap dia, Pemilu ini perlu diselenggarakan dengan anggaran yang cukup dengan sistem berkelanjutan. Maka itu, kawal Pemilu supaya proses demokrasi Indonesia menjadi yang terbaik di dunia.

"Karena kita adalah negara empat besar sesudah Amerika kemudian India. Nah demokratis ini yang membawa stabilitas politik, stabilitas politik membawa kesejahteraan. Karena tujuan dari kita semua agar masyarakat sejahtera," ujarnya.

Untuk diketahui, Ketum PAN Zulhas melakukan pendaftaran bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Suharso Manoarfa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar