Golkar Ingin Pemilu 2024 Jujur dan Adil

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua KPU Hasyim Ashyari (Foto:RRI.co.id)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta, Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil, dan demokratis. Selain itu, tidak menggunakan isu-isu primordial.

"Yang akhirnya hanya memecah belah bangsa. Kita harus sukseskan Pemilu yang ke-13 yang dilaksanakan di Indonesia," kata Airlangga usai mendaftarkan Partai Golkar di Gedung KPU< Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, Airlangga mengungkapkan, pendaftaran bersama tiga partai KIB tidak hanya membuktikan KIB solid, tetapi sekaligus mengungkap harapan publik terkait semangat persatuan yang terus dikedepankan KIB.

Dimana, ujar dia, koalisi tiga partai ini diharapkan konsisten memperjuangkan politik kebangsaan dan politik gagasan, sekaligus menolak politik identitas.

"Parpol mendukung penuh pelaksanaan Pemilu agar dapat terlaksana secara demokratis," ujarnya. 

Selain itu, Airlangga mengimbau semua pihak tidak menggunakan isu-isu primordial yang akhirnya hanya memecah belah bangsa. Sebab, sudah sepatutnya Pemilu 2024 bisa menjaga stabilitas politik. 

"Karena dengan stabilitas politik, maka pembangunan dapat terus dilakukan. Oleh karenanya, Pemilu harus dilaksanakan sesuai jadwalnya, yaitu di bulan Februari 2024," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar