Partai Hanura Daftar ke KPU

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). Istimewa

KBRN, Jakarta: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menjelaskan, pendaftaran tersebut merupakan kewajiban konstitusional. Segala persyaratan sesuai Peraturan KPU pun telah disediakan dengan lengkap. 

"Partai Hanura 100 persen telah siap untuk dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum," katanya di Kantor KPU RI, Jalarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut OSO mengatakan, pihaknya memahami partai politik didirikan untuk memperoleh kekuasaan secara konstitusional. Tapi secara ideologis, Partai Hanura paham dan sadar bahwa kekuasaan bukanlah tujuan akhir. 

Sebab, lanjutnya, kekuasaan adalah alat perjuangan politik untuk mewujudkan cita-cita tertinggi rakyat, yakni kedamaian, keadilan, dan kesejahteraan.

Ia pun berharap agar Pemilu 2024 menjadi ajang bersejarah yang menggembirakan, bukan pemilu menegangkan. 

"Pemilu yang menjadi ajang adu gagasan, bukan Pemilu saling menjatuhkan. Pemilu yang saling menguatkan persatuan nasional, bukan pemilu yang memecah belah dengan menyebar kebencian," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar