Ketua DPR Apresiasi Atlet ASEAN Para Games

Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: ( Dok. Antara )

KBRN, Jakarta: Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi atlet ASEAN Para Games 2022 yang mampu membawa Indonesia sebagai juara umum. Ia pun merasa bangga atas prestasi para atlet Indonesia.

"Selamat atas keberhasilan tim Indonesia yang keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022. Keberhasilan ini berkat kerja keras seluruh pihak yang terlibat hingga dapat mengharumkan nama bangsa," kata Puan kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Secara khusus, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini memberi apresiasi untuk para atlet Para Games Indonesia. 

Menurut Puan, seluruh atlet yang mengikuti perhelatan ASEAN Para Games menjadi bukti bahwa penyandang disabilitas masih tetap bisa berprestasi.

Lebih lanjut, Puan berterima kasih kepada Pemerintah yang telah mendukung terselenggaranya multievent olahraga bagi atlet disabilitas se-Asia Tenggara itu.

"Terima kasih kepada para pahlawan olahraga yang telah kembali membawa Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games. Termasuk juga bagi pelatih, official, dan volunteer yang membantu atlet disabilitas berjuang demi nama baik Indonesia," ucapnya.

Pada kompetisi olahraga para atlet difabel se-ASEAN yang berlangsung sejak tanggal 30 Juli tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan raihan 175 medali emas, 144 medali perak, 106 medali perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar