Hari Anti-Narkotika Internasional, Legislator: Perangi Lebih Serius

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi dalam rapat di Komisi III DPR RI. Dokumentasi dpr.go.id/Andri/Man.jpg

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan, Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) 2022 merupakan momentum bagi semua pihak untuk memerangi peredaran narkotika di Indonesia lebih serius.

Tidak hanya pemerintah dan penegak hukum, Andi juga meminta masyarakat untuk serius dalam upaya menyelamatkan generasi bangsa tersebut. 

"Karena penyalahgunaan narkoba sudah menyentuh berbagai kalangan," tegas Andi kepada wartawan, Selasa (28/6/2022). 

Oleh karena itu, lanjut Politisi Golkar ini, seluruh pihak harus sepakat bahwa narkotika merupakan ancaman nyata bagi dunia yang dapat merusak generasi muda bangsa di setiap negara.

"Narkoba musuh kita bersama, dampak yang ditimbulkan sangat berbahaya. Narkoba menjadi ancaman dan dapat merusak bangsa dan negara," jelasnya. 

Selain itu, ia berharap kepada seluruh orang tua untuk dapat memperhatikan pergaulan anak di lingkungan pendidikan, pertemanan, dan tempat tinggal.

Jangan sampai, lanjut Andi, anak tidak mendapatkan perhatian serius dari orang tua dan akhirnya terjerumus dalam lingkaran narkotika.

"Sayangi buah hati kita dan selalu berikan perhatian serius, berikan edukasi mengenai bahaya dan dampak narkoba sejak dini," tuturnya. 

"Berikan waktu luang setiap hari kepada anak untuk berdiskusi dan mendengar keluh kesahnya, lebih baik mencegah daripada mengobati," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar