Gus Muhaimin: Kelompok Islam Menolak Promo Miras

Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (peci hitam, baju putih) menghadiri acara deklarasi Perempuan Nahdatul Ulama (NU) di Gelora Remaja Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022). Dokumentasi Istimewa.jpeg

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, semua kelompok Islam menolak promosi minuman keras (miras).

Hal itu diutarakan pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini, saat mengomentari promo miras bagi yang bernama Muhammad dan Maria yang dilakukan oleh Manager marketing Holliwing Bar.

"Hal ini menjadi bukti bahwa Indonesia menolak teori kebebasan yang kebablasan yang dianut barat,” tegasnya, ketika menghadiri acara deklarasi Perempuan Nahdatul Ulama (NU), di Gelora Remaja, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022).

Sebagai cicit dari pendiri NU, Gus Muhaimin bersyukur umat Islam di seluruh Indonesia dapat bersatu dan kompak dalam menyuarakan suara penolakan terhadap promo tersebut.

Lebih lanjut katanya, umat Islam memiliki banyak ajaran dan tauladan. Ajaran-ajaran nabi sebelumnya ini dapat menjadi fondasi kuat bagi bangsa.

Untuk itu, Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meyakini jika umat islam bersatu, akan mampu menghadapi keterpurukan yang dialami bangsa Indonesia, akibat pandemi Covid-19.

Sebelumya, setelah menuai banyak kritik atas promo tersebut, pihak manajemen Holywings menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf.

Holywings bahkan telah dipolisikan atas dugaan penistaan agama. Polres Metro Jakarta Selatan juga telah menetapkan 6 orang sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar