Kemendagri Salurkan Bantuan Keuangan Parpol ke PDIP

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar (tengah belakang) menyerahkan bantuan pemerintah terhadap PDI Perjuangan (PDIP) sebesar Rp27 miliar. Penyerahan simbolis diberikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah kedua dari kanan) di Rakernas ll PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Selasa (21/6/2022). (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar menyerahkan bantuan pemerintah terhadap PDI Perjuangan (PDIP) sebesar Rp27 miliar. Penyerahan simbolis bantuan pemerintah dilakukan di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas ll PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Selasa (21/6/2022).

Pantauan RRI, nampak Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mempersilahkan Bahtiar memasuki aula Sekolah Partai.  Bahtiar bersama Bendaraha Umum Olly Dondokambey meneken dokumen serah terima bantuan tersebut.

Selanjutnya Olly Dondokambey mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum. Terjadi percakapan ringan di antara Megawati, Olly dan Bahtiar.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan keuangan diberikan kepada sembilan parpol berdasarkan perolehan suara sah dalam pemilu 2019, sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 1409/PL.01.9-Kpt/06/KPU/X/2019 tanggal 21 Oktober 2019. 

Berdasarkan Pasal 9 ayat (1) dan (2) Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2018, bantuan keuangan parpol diprioritaskan untuk melaksanakan pendidikan politik bagi anggota parpol dan masyarakat, selanjutnya dapat digunakan untuk operasional sekretariat parpol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar