Ini Kriteria Utama untuk Menjadi Capres PDIP

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristyanto memberi keterangan pers, di Rakernas II PDIP 21-23 Juni 2022

KBRN, Jakarta: Kriteria utama capres yang akan diusung PDI Perjuangan adalah aspek ideologi. Meski dalam Rakernas II PDIP yang sedang berlangsung (21-23 Juni 2022) tidak akan mengumumkan nama capres, demikian pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristyanto. 

"Pemimpin itu harus kokoh dalam prinsip. Misal tadi Pak Jokowi menyampaikan subsidi BBM 567 T.  Seorang pemimpin yang tidak berani mengambil sikap tentu saja melihat hal tersebut sebagai beban. Tapi seorang pemimpin akan memperhitungkan keputusan meskipun itu pil pahit itu akan diambil. Inilah (ideologi) yang sedang dipertimbangkan betul oleh Ketua Umum (Megawati)," kata Hasto sembari memberi contoh sambutan Presiden Jokowi pada pembukaan Rakernas.  

Hasto menyebut Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP masih mempertimbangkan dan melakukan kajian.

"Pada momentum tepat beliau akan menyampaikannya," ujar Hasto di sela-sela kegiatan Rakernas II PDI Perjuangan di Jakarta Selatan. "Momentum tepat kapan, bisa tiga bulan lagi bisa lima bulan lagi bisa juga beberapa hari lagi. Tetapi itu semua ada dalam kajian Ibu Ketua Umum dan beliaulah yang akan menyampaikan hal itu."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar