Menteri Perdagangan Zulhas Prioritaskan Minyak Goreng

Menteri Perdangan Zulkifli Hasan (kiri) dan Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto (kanan) menyampaikan keterangan pers usai dilantik Presiden Jokowi, Rabu (15/06/2022), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

KBRN, Jakarta: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng akan menjadi prioritasnya setelah dilantik sebagai menteri. Zulhas, sapaan akrab Ketua Umum PAN menginginkan masyarakat tidak terlalu lama menderita.

"“Background saya pengalamannya panjang. Pernah menteri, pernah juga pimpinan MPR.  Saya, insyaallah, dengan bersama teman-teman bisa cepat menyelesaikan terutama minyak goreng agar ketersediaan ada, harga terjangkau. Kalau berlama-lama kan kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas," kata Zulhas di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

Ia menyebut akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menyelesaikan persoalan minyak goreng. Termasuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang sudah ditugaskan khusus oleh Presiden Joko Widodo.

"Ya semua pihak yang terkait tentu, enggak mungkin sendiri. Itu kan kerjaan besar ya. Tapi kalau sudah ketemu formulanya, saya kira mudah ya," kata Zulhas.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Zulhas pernah menjabat Menteri Kehutanan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lalu menjadi Ketua MPR periode 2014-2019, dan jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua MPR.

Selain Zulhas, hari ini Presiden Jokowi turut melantik satu Menteri dan tiga Wakil Menteri lainnya. Mereka adalah Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/Wakil Kepala BPN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar