FOKUS: #PPKM

Maluku Tengah: Polisi Temukan Senjata Rakitan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Antara)

KBRN, Jakarta: Aparat kepolisian terjun langsung mengamankan warga sekaligus menenangkan situasi mengenai masalah perbatasan Desa Kariuw dan Desa Ori, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Rabu (26/1/2022).

Tokoh agama dan masyarakat turut serta bahu membahu menenangkan situasi.

“Saat ini Kepala Kepolisian Resor Kota Ambon dan Komandan Kodim sudah di tempat kejadian, dan telah mengerahkan pasukan dari Bantuan Kendali Operasi Kepolisian Daerah Maluku. Ditemukan pula senjata rakitan di lokasi kejadian," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (26/1/2022).

Dugaan sementara polisi, ada kesalahpahaman yang menjadi penyebab timbulnya masalah.

Polda Maluku meminta warga dua desa yang sempat bermasalah tersebut untuk menahan diri.

"Benar ada kesalahpahaman di sana,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi Mohamad Roem Ohoirat melalui pernyataan resmi yang dikutip RRI.co.id, Rabu (26/1//2022).

Juru Bicara (Jubir) Polda Maluku itu juga meminta warga untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan.

Pihaknya, sambung dia, kini sedang menyelidiki aktor-aktor yang sengaja memicu permasalahan.

"Kami minta warga juga tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan, karena kami sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan, dan penyelidikan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar