Pencoblosan Pemilu 2024, Ini Kesepakatan DPR-Pemerintah

ANTARA / ilustrator / Kliwon

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid membocorkan tentang kesepakatan antara Komisi II DPRI RI dan pemerintah terkait hari pencoblosan di Pemilu 2024.

Dijelaskannya, Komisi II dan KPU telah bersepakat bahwa hari pencoblosan akan jatuh pada tanggal 15 Februari, sebagaimana usulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Sudah katanya pemerintah sudah bersepakat dengan Komisi II. Itu sepakat di bulan 15 Februari 2024," ungkap Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (8/12/2021).

Bukan hanya itu, diungkapkannya juga pemerintah dan Komisi II DPR telah bersepakat untuk memajukan tahapan Pilkada Serentak.

"Tahapan Pilkadanya dimajukan awalnya bulan November ke bulan September," bebernya.

Untuk itu, Jazilul yang juga Wakil Ketua MPR ini berharap agar Komisi II DPR RI segera mengetok palu terkait tanggal Pemilu 2024. Tujuannya adalah agar KPU selaku penyelenggara dapat memulai tahapannya.

"Ya kalau sudah diputuskan oleh Komisi II, KPU gampang menyusun itu ada tahapan lain mulai rekrutmen, KPUD, pembenahan struktur membuat agenda ini kan ngambang. mudah-mudahan bulan ini selesai," demikian Jazilul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar