PPP Buka Pintu Buat Ridwan Kamil

Ridwan Kamil / ANTARA / HO-Humas Pemprov Jabar

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani memastikan, partainya bakal langsung menerima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil), jika bergabung.

"PPP membuka pintu lebar untuk Kang Emil bergabung," tegasnya melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Sabtu (4/12/2021).

Bahkan, Arsul meyakini bahwa Kang Emil bakal langsung menjadi elite partai berlambang Ka'bah itu, tanpa harus bersaing dengan kader lain.

"Insyaallah kalau di PPP orang dengan kapasitas seperti Kang Emil akan langsung menjadi elite partai dan tidak banyak berkompetisi dengan kader-kader PPP lain," ucapnya.

Hal itu ditegaskannya berbeda dengan partai lain, yang banyak memiliki teknokrat unggul seperti Kang Emil.

"Orang-orang dengan background seperti itu sudah banyak (di partai lain, red) sehingga harus terjadi kompetisi internal yang ketat lebih dulu untuk bisa tampil di depan dan menjadi 'primus interpares'," pungkasnya.

Sebelumnya, Kang Emil mengaku berencana bergabung dengan partai politik di tahun 2022.

Adapun saat ini dia sedang mempertimbangkan akan bergabung dengan partai yang mana.

"Saya sudah putuskan tahun depan akan masuk Parpol. Warna yang mana apakah warna taplak ini (kuning), warna baju satpam (biru) atau hijab merah, saya belum tahu," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar